Kapten Persebaya Surabaya Tak Ingin Ambisius Jelang Derby Jatim

Kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi mengaku berusaha tak terlalu ambisius menjelang laga Derby Jatim, lawan Arema FC. Dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Kalimantan Timur pada Kamis (12/12/19).

Ya, sikap ini diusung Ruben Sanadi lantaran tak ingin terlalu terbawa euforia usai mengalahkan Bhayangkara FC 4-0. “Sebenarnya jangan ada ambisi, fokus kerja keras yang terpenting,” kata Ruben Sanadi pada Senin (9/12/19).

Ambisius menurut Ruben Sanadi sangat berbahaya lantaran bisa menjadikan tim Persebaya terlalu over confidence. “Kalau menurut saya bahaya jika terlalu ambisius. Yang penting kita fokus untuk bisa motivasi lebih saat lawan Arema,” lanjut kapten asal Papua itu.

Ketimbang mengusung misi ambisi saat Derby Jatim nanti. Ruben meminta suporter fanatiknya Bonekmania untuk mendukung Persebaya berlaga.

“Mudah-mudahan masyarakat Surabaya khususnya Bonek dan Bonita kalau bisa maksimal sudah pasti lawan Arema FC bisa baik,” harap pemain kelahiran Biak, Papua itu.

Sementara itu di putaran pertama Derby Jatim, Persebaya Surabaya harus mengakui keganasan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang. Bajul Ijo kalah telak 4-0 pada Kamis (15/8/19) kemarin.

Sekedar mengingatkan, saat ini Persebaya Surabaya menempati urutan posisi kelima di klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 45 poin dari 31 pertandingan, sedangkan Arema FC diurutan kesembilan dengan menyimpan 43 poin dari jumlah laga yang sama.