Hadapi Kalteng Putra, Persipura Tak Bisa Diperkuat Dua Striker Andalannya

Persipura Jayapura tak akan diperkuat oleh dua striker andalannya yakni sang kapten, Boaz Solossa yang harus absen karena mengalami masalah kesehatan dan Mamadou Samassa yang di laga sebelumnya terkena kartu merah, saat bertandang ke markas Kalteng Putra dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Tuah Pahoe, Kamis (12/12/19) besok.

Meski begitu, Jacksen F Tiago selaku pelatih Persipura Jayapura menegaskan jika persiapan timnya sudah berjalan lancar dan pemain lain dalam skuatnya dalam kondisi baik.

“Boaz Solossa ada masalah dengan kesehatannya jadi dia tidak bisa ikut latihan, Samassa juga kena kartu merah di laga menghadapi Bali United,” ungkap Jacksen jelang laga, Rabu (11/12/19).

“Tapi, Puji Tuhan persiapan kami baik pasca pertandingan lawan Bali, meski waktu singkat kita dalam kondisi yang baik,” tambahnya.

Pelatih asal Brasil ini menuturkan, timnya tetap siap bermain sepanjang pertandingan saat menghadapi tuan rumah Kalteng Putra dengan skuat yang ada, demi meraih kemenangan guna merebut posisi kedua di papan klasemen Shopee Liga 1 2019.

“Kita siap bermain 90 menit dan berjuang dengan pemain yang ada untuk mendapatkan hasil yang baik,” pungkasnya.

Persipura Jayapura saat ini berada di peringkat 3 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 48 poin, sementara Kalteng Putra merupakan sang juru kunci.