Bek Vietnam Minta Maaf Usai Cederai Gelandang Timnas Indonesia U-22

Gelandang Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas sudah melupakan kejadian di final SEA Games 2019 tadi malam. Bahkan ia sudah memaafkan pemain Vietnam yang mencederainya, Doan Van Hau.

Evan Dimas gagal bermain penuh dalam partai final SEA Games 2019 yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila. Gelandang Barito Putera itu hanya bermain selama sekitar 20 menit sebelum ditarik keluar akibat dilanggar Doan Van Hau.

Cedera Evan membuat Timnas Indonesia U-22 harus melakukan pergantian cepat, dengan memasukkan Syahrian Abimanyu.

Namun, kehilangan Evan di lini tengah jadi pukulan berat karena berdampak langsung pada permainan Timnas Indonesia U-22. Tim Garuda Muda jadi terlihat susah mendapatkan peluang.

“Saya tidak tahu dia sengaja atau tidak. Dia sempat minta maaf kepada saya dan saya secara pribadi memaafkan. Tidak ada sakit hati,” kata Evan Dimas setelah pertandingan.

“Akan tetapi, dalam sepak bola ya kita sama-sama ingin menang. Saya rasa memang apa pun hasilnya harus disyukuri,” ujar Evan Dimas.

Timnas Indonesia U-22 akhirnya harus menyerah dengan skor 0-3 dari Vietnam. Gawang Nadeo Argawinata dibobol oleh pemain yang membuat Evan Dimas cedera, Doan Van Hau (39′, 73′), dan Do Hung Dung (59′).

Untuk memastikan kondisi cedera yang dialaminya, Evan Dimas masih akan menjalani pemindaian MRI, yang rencananya segera dilakukan setiba di Indonesia.

Yang pasti, satu di antara dua pemain senior (overaged player) Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 itu harus menggunakan kursi roda saat prosesi pengalungan medali setelah pertandingan.

Instagram Han Vau Masih Diserbu Netizen Indonesia

Di sisi lain, Evan Dimas bisa saja memaafkan dengan cepat Doan Van Hau. Namun, tidak begitu halnya dengan pendukung Timnas Indonesia U-22.

Suporter Tim Garuda Muda masih menyerbu akun Instagram pemain SC Heerenveen dengan status pinjaman dari Hanoi FC tersebut.

Hingga Rabu dini hari WIB (11/12/2019), satu di antara foto yang diunggah Han Vau sudah diserbu lebih dari 300 ribu komentar, yang mayoritas datang dari fan Indonesia.

Van Dau tampaknya bergeming lantaran setelah pertandingan final dan prosesi pengalungan medali, ia mengunggah satu foto lagi, yakni foto dirinya dengan berkalungkan medali emas SEA Games 2019.

Unggahan pada Selasa malam itu juga diramaikan lebih dari 66 ribu komentar, rata-raata pendukung Timnas Indonesia.

Tak hanya itu, jumlah pengikut Van Dau juga meningkat signifikan, kini menjadi lebih dari 740 ribu. Sejauh ini belum ada permintaan maaf resmi Van Dau kepada Evan Dimas secara terbuka.

1 Comment

  1. Itu setrategi cara mematikan pemain kunci di kesebelasan lawan. Harusya timnas indonesia bersukur karena tidak semua pemain cidera. Kita jangan hanya mengharapkan mendali emas di bola saja, apakah kita puas hanya dapat 1 mendali emas di cabang sepak bola saja

Comments are closed.