Akankah Badak Lampung FC Bertahan di Liga 1, atau Turun Kasta ke Liga 2?

Meskipun unngul 2-0 atas Persija pada laga pekan ke-31 Liga 1 2019, di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (8/12/2019), peluang Badak Lampung FC bertahan di Liga 1 sangat tipis.

Pasalnya, Armada Milan Petrovic saat ini masih berada dalam zona degradasi posisi 16 klasmen sementara Liga 1 dengan perolehan 33 poin dari 31 partai yang sudah dilalui.

Angka tersebut terpaut empat poin dengan tim diatasnya Barito Putera dan Persela Lamongan yang mengkoleksi 37 poin dari jumlah laga yang sama.

Tiga laga yang tersisa, Laskar Saburai akan berhadapan dengan tim-tim kuat. Diantaranya menjamu Bhayangkara FC yang menduduki posisi 6 (enam) klasmen sementara tanggal 12 Desember.

Kemudian 16 Desember menantang Persib Bandung dan ditutup tandang ke markas Persebaya Surabaya yang berada di urutan 5 (lima) klasmen sementara pada 22 Desember mendatang.

Dari posisi saat ini saja, untuk keluar dari zona merah, Badak Lampung FC setidaknya harus menambah lima poin dari tiga pertandingan tersisa melawan tim-tim kuat tersebut.

Belum lagi jika Barito Putera dan Persela Lamongan yang juga masih memiliki tiga laga tersisa turut menambah poin, tentu tim asal Serui, Papua itu harus bekerja lebih keras untuk bisa bertahan di Liga 1 Indonesia.

Apabila Antony Golec dkk tidak mampu mengejar ketertinggalan tersebut, anak asuh Milan Petrovic yang bermarkas di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung itu otomatis turun kasta.

Liga 2 sudah menanti Badak Lampung FC jika tak mampu keluar dari zona degradasi hingga akhir musim. (doy)