Aji Santoso Sebut Permainan Persebaya Surabaya Nikmat Ditonton

Kemenangan empat gol tanpa balas Persebaya Surabaya atas Bhayangkara FC, pada pekan 31 Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (8/12), membawa tim Bajul Ijo ke lima besar dan lolos dari degradasi.

Persebaya tampil mendominasi sepanjang pertandingan dengan parade gol mereka disumbangkan oleh Aryn Williams, gol bunuh diri Putu Gede, dan sepasang gol David da Silva yang tampil brilian pada laga tersebut.

Aji Santoso membeberkan kunci dari kemenangan Persebaya atas The Guardian tersebut. Mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu menilai bahwa permainan tim sudah sangat berkembang, dan sesuai hal yang ia harapkan.

“Pemain tampil penuh motivasi dan bisa tampil enjoy. Menurut saya cara bermain anak-anak bisa dinikmati. Saya sendiri bisa menikmati, penonton di televisi juga pasti menikmati. Kami juga jarang melakukan long ball,” beber Aji.

Suntikan motiviasi yang diberikan Aji kepada anak asuhnya juga dinilai positif. Persebaya bisa melampaui peringkat dari Bhayangkara — yang sebelum pertandingan ini memenangkan enam pertandingan, dan dua kali imbang.

“Saya terus memotivasi pemain. Karena Persebaya dan Bhayangkara FC bersaing di klasemen, sebelum laga mereka di atas kami. Kini situasinya berbalik,” tutup eks bek sayap timnas Indonesia tersebut.