8 Tim Liga 1 Masih Belum Aman dari Zona Degradasi

Liga 1 musim 2019 tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi, dimana Bali United sudah memastikan diri sebagai juara sejak pekan ke-30.

Namun pertarungan untuk selamat dari jeratan degradasi dipastikan akan berjalan hingga akhir musim.

Delapan tim dari peringkat ke-12 hingga 18 masih akan terlibat untuk mencoba selamat dari posisi tiga terbawah. Mereka hanya dipisahkan dengan jarak 8 poin.

Badak Lampung dengan raihan 33 poin, diikuti Semen Padang (31) dan Kalteng Putra (30) berada di posisi tiga terbawah klasemen.

Tira Persikabo (peringkat ke-12) dan Persija Jakarta (13) sama-sama mengkoleksi 38 poin. Posisi sang juara bertahan merosot akibat menderita dua kekalahan secara beruntun, yakni melawan Bhayangkara FC (3-0) dan Badak Lampung (2-0).

Jadwal berat juga menanti Persija, dimana mereka masih akan berhadapan dengan Madura United (Kandang), Persebaya Surabaya (Kandang) dan Kalteng Putra (Tandang).

Kemenangan itu mengatarkan Badak Lampung FC memperbesar peluangnya untuk bertahan di Liga 1 musim depan.

Barito Putera dan Persela Lamongan yang keduanya memiliki poin 37 juga akan berjuang hingga akhir musim. halaman 2 dari 3
PSIS Semarang dipastikan bertahan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Mahesa Jenar menang telak 5-1 atas Arema FC Malang dalam laga lanjutan Liga 1 2019.

Lima gol PSIS dihasilkan lewat sepakan kaki Hari Nur Yulianto menit ke-10, Septian David Maulana menit 40 dan 54, Bruno Silva di menit 62, Komarodin pada menit 91. Sementara, gol balasan Arema dilesakkan Rivaldi Bauwo di menit 49.

Raihan tiga poin itu mendongkrak peringkat PSIS naik di posisi 11 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 40 poin.