Seperti Ini Pujian Pelatih Persela Lamongan untuk Kei Hirose

Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar mengakui menanjaknya catatan Persela sejauh ini tidak lepas dari peran penting salah satu gelandang asingnya, Kei Hirose (24).

Tanpa mengecilkan peran pemain lain, Nil tak ragu menyebut Kei Hirose menjadi salah satu pemain kunci Persela musim ini.

Tercatat, Kei tidak pernah absen membela Persela dari 31 Laga di Liga 1 2019.

Bahkan, dari 31 laga selalu bermain penuh dengan total menit bermain 2.790 menit.

Jumlah menit bermain terbanyak di Persela sejauh ini, disusul catatan Rafael Gomes de Oliviera dengan 2.511 menit dan Alex dos Santos dengan total menit bermain 2.348.

Meski berperan sebagai gelandang mengkreasikan serangan dan memutus serangan lawan.

Dari 31 laga bersama Persela di Liga 1 2019, Kei Hirose baru mendapat satu kartu kuning, catatan yang sangat bersih untuk seorang gelandang.

Tak hanya jago memutus serangan lawan, dari 31 laga itu, Kei Hirose terbilang cukup produktif dengan berhasil ciptakan dua gol dan 8 assist.

Termasuk juga peran penting Kei Hirose saat Persela menang 3-1 dari PSM Makassar di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/12/2019) sore kemarin.

“Dia (Kei Hirose) luar biasa, memang tim ini kompak, tapi dia pemain kunci Persela. Bukan mengecilkan yang lain, mudah-mudahan dia seperti itu sampai akhir kompetisi,” ucap Nil Maizar.

Peluang Kei Hirose bisa terus bermain tiga laga tersisa hingga akhir kompetisi Liga 1 2019 ini sangat besar, selain tidak mengalami masalah kebugaran, Kei Hirose juga tergolong pemain yang bersih dari kartu.