Prediksi Pertandingan Liga 1 Persela Lamongan vs PSS Sleman: Bakal Imbang?

Pembuka pekan ke-32 Shopee Liga 1 akan menyajikan laga antara Persela Lamongan melawan PSS Sleman, Rabu (11/12/19), pukul 15.30 WIB, di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan. Laga ini diprediksi akan berjalan berimbang.

Persela Lamongan sedang dalam performa puncak. Dengan misi menghindari degradasi, mereka menyapu bersih empat laga terakhir dengan kemenangan. Lebih impresifnya, mereka membekuk tim kuat seperti PSM Makassar, Persib Bandung, dan Borneo FC.

Selain itu, tim asuhan Nilmaizar diuntungkan dengan performa impresif Rafinha yang selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir. Rafinha sukses menciptakan kombinasi permainan yang apik bersama playmaker asal Jepang, Kei Hirose di Persela Lamongan.

Empat kemenangan Persela itu membuat mereka menjauh dari zona degradasi meski hanya satu strip di atas zona merah dengan unggul empat poin atas Badak Lampung. Demi mengamankan posisi di Liga 1 2020, mereka wajib kembali meraih kemenangan.

Di sisi lain, PSS Sleman juga ingin finish sebaik mungkin di musim pertamanya di Liga 1. Saat ini, tim asuhan Seto Nurdiyantoro menempati peringkat keenam. Ambisi yang sama pun ditunjukkan oleh Seto, yang ingin menyapu bersih tiga poin di tiga laga sisa.

Meski ditinggal Brian Ferreira, kolektivitas permainan PSS masih menjadi kunci bertahannya mereka di papan atas. Hanya saja, performa mereka bisa dibilang tidak terlalu baik. PSS hanya bisa mengemas lima poin dari lima laga terakhir.

Secara tren laga, Persela Lamongan jelas lebih unggul. Namun, PSS Sleman juga hampir selalu bisa bermain bagus di laga tandang. Dengan kondisi ini, pertandingan ini diperkirakan akan berakhir dengan hasil imbang.

Prediksi Starting Line-up Persela Lamongan vs PSS Sleman:

Persela: Dwi Kuswanto; Birrul Walidain, Mochammad Zaenuri, Demerson, Eky Taufik; Izmy Hatuwe, Malik Risaldi; Delvin Rumbino, Kei Hirose, Rafinha; Alex Goncalves. Pelatih: Nilmaizar.

PSS: Ega Rizky Pramana; Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady, Purwaka Yudhi, Asyraq Ghufron; Guilherme Batata, Dave Mustaine, Ocvian Chanigio; Haris Tuharea, Rangga Muslim, Yevhen Bokhashvili. Pelatih: Seto Nurdiyantoro.

Players to Watch:

Rafinha (Persela Lamongan)

Gelandang sayap asal Brasil ini selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir Persela. Menurunnya performa Alex Goncalves bisa diatasi dengan keberadaannya. Eks Sao Paulo ini tentu bisa kembali menghadirkan poin penuh bagi Persela.

Yevhen Bokhashvili (PSS Sleman)

Striker asal Ukraina ini mulai menemukan ketajamannya. Ia mencetak dua gol ke gawang Badak Lampung meski gagal mengulanginya kala bersua Persib. Bokhashvili diperkirakan kembali menjadi tumpuan Super Elang Jawa dalam mencetak gol.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

(15/08/19) PSS Sleman 1-1 Persela Lamongan

5 Pertandingan Terakhir Persela Lamongan:

(07/12/19) Persela Lamongan 3-1 PSM Makassar

(03/12/19) Persib Bandung 0-2 Persela Lamongan

(27/11/19) Borneo FC 1-2 Persela Lamongan

(20/11/19) Persela Lamongan 1-0 Badak Lampung

(15/11/19) Persija Jakarta 4-3 Persela Lamongan

5 Pertandingan Terakhir PSS Sleman:

(07/12/19) PSS Sleman 0-0 Persib Bandung

(03/12/19) PSS Sleman 5-1 Badak Lampung

(28/11/19) Barito Putera 1-0 PSS Sleman

(20/11/19) PSS Sleman 0-1 Borneo FC

(06/11/19) PSS Sleman 0-0 Bali United

Prediksi Pertandingan Persela Lamongan vs PSS Sleman:

Persela Lamongan (30%) Imbang (40%) PSS Sleman (30%)