Komposisi Pemain Sambut Liga 2, Legenda PSMS Medan: Harus Ada Pemain Lokal yang Mumpuni

Usai liga 2 2019 berakhir, PSMS Medan kini mulai kembali sibuk dalam mempersiapkan kerangka tim untuk kembali berlaga pada musim depan.

Manajemen PSMS pun menargetkan mulai Januari 2020 sudah melakukan penandatanganan kontrak dengan para pemain.

Terkait soal perekrutan pemain, salah satu legenda PSMS Medan, Nobon Kayamudin menginginkan agar skuat ayam Kinantan di liga 2 musim depan bisa diisi oleh para pemain lokal Sumatera Utara.

Menurutnya para pemain lokal juga bisa berkontribusi untuk membawa PSMS naik ke liga 1.

“Kalau saya mau yang dari daerah betul-betul, boleh. Saya maunya dari daerah kita musti bisa. Yang muda pun kalau dia mainnya bagus,” ujarnya, Minggu (8/12/2019).

Nobon mengatakan, keinginannya agar pemain lokal tetap kembali mengisi skuat ayam Kinantan bukan tanpa alasan.

Menurutnya pesepakbola asal Sumut juga banyak yang berkualitas. Karena itu, meski merekrut pemain lokal, pelatih bersama manajemen juga harus tetap mengedepankan kualitas.

“Pemain berkualitas bayarannya juga mesti ada, kalau gak gak berkualitas dia. Manajemen ya harus siap. Kami pun bela pemain. Kita mau buktikan anak kampung sendiri mampu berbuat,” kata Nobon yang kini juga ditunjuk sebagai salah satu penasehat teknik PSMS Medan ini.

Lebih lanjut, saat disinggung soal kemampuan Legimin sebagai pemain senior yang usianya tidak muda lagi, Nobon menilai gelandang PSMS tersebut masih mampu berkontribusi positif dalam tim.

Karena itu, jika pemain berusia 37 tahun tersebut masih mampu, menurutnya tentu layak dipertahankan untuk musim depan.

Apalagi selama memegang posisi sebagai kapten tim, Legimin cukup mampu menjaga soliditas tim PSMS. Nobon pun berharap tim PSMS di liga 2 musim depan bisa membawa PSMS naik ke liga 1.

“Gak lah, masih mampu (Legimin). Kalau dia mampu, kan gak apa-apa,” katanya.