Kalahkan Barito, Semen Padang Lewati ‘Final’ Pertama

Semen Padang menang meyakinkan atas Barito Putera di lanjutan Liga 1 2019. Kabau Sirah memenangi laga final pertamanya agar bisa keluar dari zona merah.

Semen Padang menang 3-0 atas Barito saat bertandang ke Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat (6/12/2019). Tiga gol tim tamu didapat lewat brace Vanderlei Francisco dan satu gol Flavio Beck.

Kemenangan itu membuat Semen Padang mengoleksi 31 poin dari 31 laga, namun masih berada di peringkat ke-16 klasemen Liga 1 2019. Posisi itu masih berada di zona merah.

Dengan kompetisi menyisakan tiga pertandingan lagi, Semen Padang masih harus berjuang keluar dari zona degradasi. Adapun selisih poinnya dengan zona aman cuma terpaut tiga poin, yang ditempati Persela Lamongan di peringkat 15 dengan 34 poin.

Tak ayal, kemenangan atas Barito menjadi final pertama yang sudah berhasil dilewati. Semen Padang tinggal menghadapi PSIS Semarang (13/12), Borneo FC (17/12), dan Persela (22/12).

“Pertandingan yang menarik dari kedua tim. Barito main apik, tapi kami juga. Bedanya, kami bisa menciptakan banyak peluang dan menjadikannya gol, sedangkan Barito menciptakan peluang, tapi gagal,” kata pelatih Semen Padang Eduardo Almeida.

“Mudah-mudahan pertandingan berikut bisa menang lagi, karena yang penting fokus,” katanya.