Bertekad Finish Runner Up Liga 1, Borneo FC Waspadai Persib Bandung

Borneo FC harus mewaspadai tim pesaing Persib Bandung, jelang laga-laga terakhir di Shopee Liga 1 2019.

Borneo FC akan dijamu Persib dalam pekan ke-14 Liga 1 2019. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (11/12/19) pukul 18.30 WIB.

Mario Gomez selaku pelatih Pesut Etam meyakini bahwa Maung Bandung yang bermain di kandang sendiri mempunyai motivasi tinggi untuk meraih kemenangan.

Kedua tim berada dalam kondisi sama-sama ingin menang untuk memperbaiki klasemen sementara. Persib gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir. Hal tersebut, bisa memengaruhi mental Supardi Nasir dkk saat berhadapan dengan Borneo FC.

Sementara itu, Borneo mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir. Dalam laga melawan Tira Persikabo Jumat (06/12/19) kemarin, Pesut Etam menang dengan skor meyakinkan, 4-1.

Pelatih Mario Gomez pun meminta kepada pemainnya seperti di laga kemarin dalam laga melawan Persib.

“Kini kami harus segera melupakan kemenangan ini, karena kami masih ditunggu Persib Bandung pekan depan. Itu (lawan Persib) menjadi pertandingan penting bagi kami,” tutur Gomez, dikutip dari laman resmi klub.

Posisi Borneo FC di klasemen sementara memang belum aman untuk terus berada di peringkat kedua.

Sebab selain Persipura yang menjadi lawan paling terdekat dari sisi poin, beberapa tim di bawah juga terus mengintai kesempatan tersebut.

Persib Bandung, Persebaya, Arema FC, PSS Sleman, PSM Makassar, Madura United dan Bhayangkara FC, adalah tim-tim yang bisa menggagalkan Borneo FC finish jadi runner up Liga 1 2019.

Penulis: Kurnia Sandi