Bertahan di Liga 1, Ini Kata Kapten Tim PSIS Semarang

PSIS Semarang dipastikan bertahan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Mahesa Jenar menang telak 5-1 atas Arema FC Malang dalam laga lanjutan Liga 1 2019.

Lima gol PSIS dihasilkan lewat sepakan kaki Hari Nur Yulianto menit ke-10, Septian David Maulana menit 40 dan 54, Bruno Silva di menit 62, Komarodin pada menit 91. Sementara, gol balasan Arema dilesakkan Rivaldi Bauwo di menit 49.

Raihan tiga poin itu mendongkrak peringkat PSIS naik di posisi 11 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 40 poin. Meski sudah dipastikan aman dari jeratan zona degradasi, skuad Mahesa Jenar diharapkan tetap memaksimalkan tiga laga kandang terakhirnya, yakni kotra Semen Padang, Madura United, dan Bhayangkara FC.

Kapten tim PSIS, Wallace Costa Alves mengaku puas atas kemenangan timnya kontra Arema. “Pertandingan hari ini sangat baik. Kami bermain fokus di lapangan. Minggu ini manajemen berpesan kepada kami, laga (lawan Arema) ini layaknya final. Sehingga jangan sampai kami degradasi ke Liga 2. Hari ini kami sudah menutup jalan ke Liga 2,” kata Wallace.

Menurutnya, para pemain telah bermain sangat luar biasa di lapangan. “Saya ucapkan terima kasih semua kepada pemain. Sekarang kami harus fokus untuk tuga laga sisa agar bisa finish di posisi sembilan atau delapan,” katanya.