Barito Tak Ingin Malu Lagi di Kandang, Djanur: Kita Harus Berjuang Lebih Keras Lawan PSM Makassar

Calon lawan PSM pada pekan ke-32 Liga 1, Barito Putera menelan kekalahan menyakitkan atas tamunya Semen Padang 0-3 di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (6/12) malam lalu.

Skornya pun telak 0-3.

Padahal dalam lima laga sebelumnya Laskar Antasari tak pernah kebobolan. Namun dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 3.230 penonton itu, tim asuhan Djajang Nurdjaman gagal menunjukan performa terbaik.

Gawang Barito dibobol Vanderlei Fransisco menit 10 dan 79 serta Flavio Beck Junior menit 48.

Atas hasil minor tersebut, Djanur – sapaan akrab Djajang Nurjaman berjanji melakukan evaluasi permainan tim dan tak ingin mengecewakan para pendukung Barito saat menjamu PSM Makassar di Stadion Demang Lehman, Rabu (11/12/2019).

“Andai kita menang (dari Semen Padang FC), mungkin kita sudah pastikan aman dari jeratan degradasi. Ini artinya kita harus berjuang lebih keras di laga selanjutnya lawan PSM Makassar, “ ujar Djanur seperti dikutip dari laman resmi klub Barito Putera.

Sementara itu, PSM Makassar belum mampu mempersembahkan kemenangan di partai tandang Liga 1 musim 2019. Total 15 partai telah dilakoni dengan catatan 12 kalah dan tiga kali imbang.

Terbaru, Laskar Pinisi kalah dari tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-31 di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (7/12/2019) kemarin.

Pada laga itu, Rizky Pellu sukses membuka keunggulan PSM di menit 31 setelah menerima umpan dari Ezra Walian. Sayangnya, Rafinha sukses menyamakan kedudukan di menit 40 melalui titik putih.

Tambahan dua gol dari tuan rumah kemudian lahir di babak kedua. Gol kedua lahir melalui pemain pengganti Sugeng Efendi di menit 77 dan Alex Dos Santos Goncalves di menit 90 hingga skor menjadi 3-1.

Alhasil, tim berjuluk Laskar Pinisi ini menjauh dari lima besar klasemen sementara dan harus puas di peringkat 7. (*)