Back To Back Juara Liga 1, Teco Nyatakan Siap Latih Timnas Indonesia

Berhasil meraih back to back juara Liga 1 Indonesia, Stefano Cugurra Teco nyatakan siap melatih Timnas Indonesia dan gantikan posisi Simon McMenemy.

Sebelumnya, pelatih yang sukses mengantarkan Bali United meraih gelar juara Liga 1 2019 tersebut mengaku sangat bangga jika diminta melatih Timnas Indonesia.

Ungkapan tersebut keluar dari mulut Teco langsung setelah memimpin latihan di Lapangan Samudra, Legian, Badung, pada Jumat (30/11/19) lalu.

Namun Teco saat itu masih enggan terlalu jauh mengomentari peluangnya untuk menggantikan Simon McMenemy di kursi kepelatihan Timnas Indonesia, lantaran ia lebih memilih fokus bersama Bali United.

Akan tetapi usai memastikan diri kembali menjuarai Liga 1 secara back to back alias dua kali beruntun, mantan pelatih Persija Jakarta tersebut menyatakan kesiapannya jika PSSI meminta dirinya segera menangani Timnas.

“Kita pasti bangga banyak orang minta saya latih timnas. Sekarang timnas belum ada pelatih, ya saya pasti siap,” ucap Teco secara eksklusif kepada redaksi INDOSPORT, pada Minggu (8/12/19) sore WIB.

Teco bahkan menyebut jika pengalamannya melatih di Liga Indonesia akan sangat berguna dan menjadi nilai lebih, terlebih dalam pemilihan pemain untuk skuat Garuda nanti.

“Saya sudah kerja tiga tahun di Liga 1 (2017 hingga 2019) sehingga tahu semua pemain di Liga 1 Indonesia. Saya juga bisa Bahasa Indonesia sehingga bisa komunikasi bagus sama pemain dan team pelatih,” tambahnya.

PSSI sendiri sampai sekarang masih belum mengumumkan sosok pelatih baru Timnas, beberapa nama sempat mencuat mulai dari Luis Milla, Shin Tae-yong hingga Ruud Gullit.