Usai Lawan Persib, PSS Sleman Kembali Siapkan Rotasi Hadapi Persela

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengaku akan kembali melakukan rotasi pemain saat timnya menghadapi Persela dalam laga pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (11/12/2019).

Sebelumnya Seto telah melakukan hal serupa saat Elang Jawa bermain imbang melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (7/12/2019).

Ketika menghadapi Maung Bandung, Seto menempatkan tujuh nama berbeda di starting eleven jika dibandingkan saat menjamu Badak Lampung FC.

“Lawan Persib kami melakukan tujuh rotasi pemain dan ternyata bisa menunjukkan performa yang cukup lumayan, mungkin hal yang sama akan kami lakukan saat tandang ke markas Persela,” tutur Seto Nurdiantoro kepada awak media.

“Walaupun Lamongan akhir-akhir ini menang terus, namun akan kami coba (red-rotasi pemain), mungkin mencoba formasi baru dan mungkin saat lawan Persela akan berbeda jika dibandingkan saat lawan Persib,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Namun Seto akan menunggu perkembangan pemainnya hingga mendekati jadwal pertandingan. Ada waktu jeda sekitar tiga hari yang akan ia manfaatkan untuk mencari formula yang tepat kala menghadapi Persela.

“Kami tetap melihat perkemabangan yang ada. Kalau situasi bagus, akan kami coba formasi baru dan rotasi pemain,” ucapnya.

Menurut Seto, formasi baru dan rotasi bermain akan bermanfaat bagi PSS kedepannya. Pasalnya jika eksperimen yang ia lakukan berhasil, maka bisa menjadi salah satu formasi yang tepat untuk menyongsong musim depan. Namun jika belum berhasil, formasi baru tersebut bisa menjadi bahan evaluasi PSS untuk terus berbenah lebih baik.

Saat ini PSS memang sudah memenuhi target yang diberikan manajemen untuk bertahan di kompetisi Liga 1 musim depan. Klub kebanggaan masyarakat Sleman tersebut kini berada di posisi ke-5 klasemen sementara dengan koleksi 44 poin dari 31 pertandingan yang telah dijalani.