Tiga Klub Liga 2 Tahun Depan Berlaga di Liga 1, PT LIB Langsung Cek Kesiapan Stadion

Tiga klub Liga 2 masing-masing Persik Kediri, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh akan berlaga di Liga 1 2020.

Sebelum mengarungi laga di Liga 1 musim depan, Manajer Kompetisi operator Liga 1 (PT LIB), Asep Saputra mengatakan akan memverifikasi standar kesiapan tiga tim tersebut untuk turun di Liga 1.

Salah satu standar yang paling penting ialah kualitas Stadion meliputi lapangan, lampu, keamanan, ruang ganti dan sebagainya.

“Sudah ada tiga klub yang promosi dan kita tidak akan menunda-nunda untuk tiga klub yang promosi, kita akan mendatangkan klub tersebut minggu depan untuk persiapan. Kita akan tinjau seperti kesiapan venuenya, karena berbeda liga 1 dengan liga 2 dari mulai penyelenggaran dan venue nya,” kata Asep, Kamis (5/12/2019).

“Harapan kita selain untuk membenarkan regulasi tapi juga untuk menigkatkan kualitas jalannya pertandingan seperti lapangan petrandingan,” sambungnya.

Hal itu sengaja dilakukan lantara tiga Stadion klub Liga 2 standarnya masih di bawah Liga 1. Tapi tak hanya tiga klub tersebut, klub-klub lainnya juga akan kembali direviu.

Bahkan Asep menyebut Liga 1 2020 khusus untuk lapangan kualitasnya harus sangat baik dan menyebut standarnya sebagai premium pitch.

“Akses tahun 2020 kita akan sangat fokus dalam hal lapangan makanya kalau nanti ada masalah akan ada beberapa langkah yang akan kita lakukan,”

“Kita pastikan Liga 1 2020 kondisi lapangan sama semua, kita bilang premium pitch. Memang harus seperti itu, tidak bisa kita biarkan kondis lapangan liga 1 tidak layak,” pungkasnya.