Sapu Bersih 12 Poin, Kapten Persela Optimistis Bertahan di Liga 1

Kapten tim Persela, Eky Taufik Febrianto semakin yakin bisa mencapai target untuk tetap eksis di kompetisi kasta tertinggi, pasca melakukan aksi sapu bersih poin dalam empat pekan terakhir Liga 1.

Kemenangan 3-1 atas PSM Makassar, membuat tim Laskar Joko Tingkir kini membawa predikat mentereng. Persela berstatus tak terkalahkan dengan berhasil melakukan aksi sapu bersih 12 poin.

Hebatnya, torehan angka itu didapatkan tim besutan Nilmaizar dengan perjuangan heroik. Pasca kemenangan 1-0 atas Perseru Badak Lampung yang diwarnai kerusuhan suporter, Persela menyapu bersih 6 angka dari kemenangan di markas Borneo FC (2-1) dan Persib Bandung (2-0).

“Alhamdulillah, kami mendapatkan tiga poin dan mencapai target. Kami juga berhasil melanjutkan tren positif,” bilang Eky Taufik pasca laga di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Sabtu (07/12/2019).

“Kemenangan ini juga atas doa dari seluruh warga Lamongan, yang tetap ingin tim ini eksis di Liga 1,” sambung kapten tim yang menempati posisi fullback kiri tersebut.

Maka dari itu, tidak salah jika keyakinannya membawa Persela mencapai target bertahan di Liga 1 semakin tebal. Terlebih, dua dari tiga laga sisa dimainkan di Lamongan, dengan menjamu PSS Sleman dan Semen Padang, serta away ke markas Tira Persikabo.

“Semoga di sisa pertandingan nanti, kami tetap mengambil poin untuk mencapai target menjauh dari zona merah,” tandas dia.

Kemenangan 4 kali beruntun itu berimbas pada posisi Persela. Mereka kini menempari batas aman zona degradasi dengan 37 poin, menyamai torehan angka PSIS Semarang dan Barito Putera.