PSS Sleman Berencana Lakukan Rotasi Pemain Lagi Pada Laga Selanjutnya

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menegaskan jika pihaknya merencanakan untuk melakukan rotasi pemain lagi hingga akhir musim Liga 1 2019.

Seperti diketahui, PSS Sleman melakukan rotasi pemain yang cukup signifikan saat menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (7/12/2019) kemarin.

Pada pertandingan yang berkesudahan dengan skor akhir 0-0 itu, Seto Nurdiyantoro merotasi delapan pemain sekaligus.

Dari 11 pertama pemain yang diturunkan 8 diantaranya merupakan pemain yang berbeda ketika PSS Sleman melawan Perseru Badak Lampung.

Hanya tiga pemain yang turun saat melawan Perseru Badak Lampung yang diturunkan kembali pada 11 pertama kontra Persib Bandung.

“Mungkin juga ada rotasi pemain lagi pada laga kedepannya,” ujar pelatih berusia 45 tahun itu.

Selain itu pemilik lisensi kepelatihan AFC Pro itu juga mengatakan akan mencoba memainkan formasi baru pada tiga laga sisa PSS Sleman di Liga 1 2019.

Namun ia menegaskan, percobaan formasi baru tersebut bukanlah ajang coba-coba namun telah dipertimbangkan segala sesuatunya.

“Dan kemungkinan kami juga akan belajar tapi bukan coba-coba, formasi baru mungkin,” jelasnya.

Pelatih asal Kalasan, Sleman itu juga membeberkan pada laga kontra Persib Bandung ditengah pertandingan ia melakukan perubahan formasi dari yang awalnya 4-3-3 dirubah menjadi 4-2-3-1.

“Lawan Persib kita juga coba rubah formasi juga biasanya 4-3-3 kita coba 4-2-3-1 dengan ada dua gelandang Wahyu (Sukarta) dan (Guilherme) Batata. Mungkin kedepannya kita akan coba lagi meski dengan formasi berbeda,” tandasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)