Persebaya Vs Bhayangkara FC, Aji Santoso Ungkap Kunci Kemenangan

Persebaya berhasil meraih kemenangan atas Bhayangkara FC dengan skor 4-0 pada pekan ke-31 Liga 1 2019.

Pertandingan Persebaya vs Bhayangkara FC ini dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (8/12/2019).

Kemenangan tersebut dicetak oleh Aryn Williams pada menit ke-25, David da Silva (71′, 75′) dan satu gol bunuh diri dari Putu Gede (78′).

Dengan hasil itu, klub berjulukan Bajul Ijo tersebut berada di peringkat ke-5 klasemen Liga 1 2019.

Sementara itu, Bhayangkara FC harus rela tergeser ke peringkat enam klasemen sementara Liga 1.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, memuji permainan anak asuhnya.

“Pemain tampil penuh motivasi dan bisa tampil enjoy,” kata Aji sesi konferensi pers seusai laga.

“Menurut saya cara bermain anak-anak bisa dinikmati. Saya sendiri bisa menikmati, penonton di televisi juga pasti menikmati. Kami juga jarang melakukan long ball,” lanjutnya.

Pelatih berusia 49 tahun itu juga mengatakan bahwa keberhasilan Persebaya menghentikan rekor delapan laga tak terkalahkan Bhayangkara FC karena para pemainnya tampil penuh motivasi.

“Saya terus memotivasi pemain. Karena Persebaya dan Bhayangkara FC bersaing di klasemen, sebelum laga mereka di atas kami. Kini situasinya berbalik,” tuturnya.

Selain itu, bek Persebaya Mokhamad Syaifuddin membenarkan kunci kemenangan timnya karena menjalankan instruksi Coach Aji Santoso.

“Rekan-rekan bekerja keras hingga bisa membuat Persebaya menang dan clean sheet. Kami mengeluarkan kemampuan dengan disiplin dan bermain lebih baik serta tampil dengan ciri khas Persebaya,” ujarnya.