Manajer Tira Persikabo Kartini Serahkan Permasalahan Laga Terhenti ke Komisi Disiplin PSSI

Pertandingan semifinal leg 2 Liga 1 Putri 2019 antara tuan rumah Persipura Jayapura Putri melawan Tira Persikabo Kartini di Stadion Cendrawasih, Kabupaten Biak, Sabtu (7/12/2019) tidak dilanjutkan.

Dalam duel yang berlangsung sengit itu, Tira Persikabo Kartini mampu mengalahkan Persipura Jayapura Putri dengan skor 1-2.

Artinya, skor pertandingan yang dimainkan kedua tim itu menjadi imbang 6-6.

Sebab, dilaga semifinal leg 1 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, (1/12/2019) Persipura Jayapura Putri mampu unggul 4-5.

Berdasarkan surat yang dikeluarkan PSSI dengan nomor 5308/AGB/1641/XII-2019, tertulis bahwa pertandingan semifinal Liga 1 Putri 2019 digelar tanpa memperhitungkan aggregate gol kandang.

Dalam poin selanjutnya, dijelaskan pula bahwa jika hasil pertandingan tersebut imbang, maka akan dilanjutkan langsung dengan adu tendangan pinalti tanpa adanya perpanjangan waktu.

Melihat dari isi surat tersebut, maka seharusnya laga antara Persipura Jayapura Putri kontra Tira Persikabo Kartini dilanjutkan dengan adu tendangan pinalti.

Terkait pertandingan yang tidak selesai itu, Manajer Tira Persikabo Kartini, Esti Puji Lestari menyerahkan seluruh keputusan laga yang terhenti tersebut kepada Komisi Disiplin PSSI.

“Jadi pertandingan tadi dihentikan dan saya masih menunggu keputusan komdis PSSI,” ujarnya.

Lebih lanjut, Esti Puji Lestari berharap agar Komdis PSSI mampu menjalankan regulasi yang telah ditetapkan dan disepakati secara bersama.

“Saya berharap komdis PSSI dapat bertindak adil ya. Saya tidak mau fairplay kita ternodai dengan hal seperti ini. Saya menghormati Persipura Jayapura Putri dan saya tidak ingin ada perselisihan seperti ini,” paparnya.