Madura United Bangkit Dari Kekalahan, Sang Pelatih Ungkap Rahasianya

Pelatih Madura United, Rasiman, membeberkan kunci sukses kebangkitan timnya ketika menang telak atas Kalteng Putra.

Madura United berhasil bangkit dengan cara yang cukup elegan.

Setelah menjalani lima kekakalah beruntun di Liga 1 2019, Laskar Sape Kerrab berhasil bangkit setelah mengalahkan Kalteng Putra dengan skor telak 4-1.

Empat gol tim tamu yang tercipta dalam pertandingan yang digelar di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (6/12/2019) dicetak oleh Slamet Nurcahyono (7′), Alberto Goncalves (44′), Aleksandar Rakic (59′), dan Diego Assis (82′).

Sementara Laskar Isen Mulang hanya sanggup membalas satu gol lewat Wasyiat Hasbullah pada menit ke-34.

Dilansir Bolasport.com dari situs resmi Liga Indonesia, pelatih Madura United, Rasiman, menyebutkan bahwa kunci sukses kebangkitan timnya berasal dari prediksi yang tepat mengenai strategi permainan Kalteng Putra.

Hal itu bisa didapatkan karena Rasiman sebelumnya pernah menjadi asisten pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, yang sempat melatih Madura United pada putaran kedua Liga 1 2018.

“Tentunya datang ke Kalimantan ini dengan kondisi sangat sulit dan saya mengerti pertandingan sangat sulit,” ucap Rasiman.

“Saya coba memprediksi apa yang dilakukan Coach Gomes (de Oliveira) dan ternyata benar prediksi itu seperti yang kami lakukan di latihan,” tuturnya lagi.

Tak hanya itu, motivasi para pemain untuk mengakhiri tren buruk juga menjadi faktor utama dalam kemenangan Andik Vermansah dkk atas Kalteng Putra.

“Saya yakin kedua tim ini sangat-sangat termotivasi, baik Madura (United) ataupun Kalteng,” ucap Rasiman melanjutkan.

Aksi bek Madura United, Jaimerson Xavier, ketika timnya mengalahkan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (6/12/2019).

“Kalteng (Putra) ingin keluar dari zona merah dan kami, Madura United, tentunya ingin keluar dari kekalahan lima kali beruntun,” katanya mengakhiri.

Meski mendapat tambahan tiga poin, Madura United belum berhasil menggeser Persipura Jayapura di posisi ketiga.

Kedua tim mengoleksi poin yang sama namun tim Mutiara Hitam unggul dalam head to head.

Sementara itu Kalteng Putra terjerembab ke posisi juru kunci setelah Semen Padang berhasil menang atas Barito Putera di pertandingan lainnya.