Jadwal Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam di Final SEA Games 2019

Kemenangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 atas Myanmar di semifinal SEA Games 2019 pada Sabtu 7 Desember 2019 sore WIB jelas menjadi hal yang sangat luar biasa untuk kontingen Merah Putih. Sebab dengan kemenangan atas Myanmar itu, maka Timnas Indonesia U-22 berpeluang menyumbangkan medali emas dari cabang olahraga (cabor) sepakbola.

Akan tetapi, medali emas itu baru bisa diraih jika Saddil Ramdani dan kawan-kawan mampu mengalahkan Vietnam di final SEA Games 2019. Laga perebutan medali emas itu pun bakal dihelat di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Selasa 10 Desember 2019 malam WIB dan RCTI selaku official broadcaster SEA Games 2019 pun siap menayangkan pertandingan tersebut secara langsung.

Tentu menarik menantikan aksi Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-22– di pertandingan final nanti. Apalagi lawan mereka adalah Vietnam, tim yang sebelumnya sudah saling bertemu di babak penyisihan Grup B SEA Games 2019.

Kala itu, Timnas Indonesia U-22 harus puas mengakhiri laga dengan kekalahan atas Vietnam, tepatnya mereka takluk 1-2 di lokasi stadion yang sama dengan final nanti. Jadi, ada unsur balas dendam pada pertandingan final SEA Games 2019 tersebut.

Vietnam sendiri berhasil menembus final cabor sepakbola itu usai mampu mengalahkan Kamboja dengan skor telak 4-0. Meski tak diperkuat sang kapten, yakni Nguyen Quang Hai, Vietnam nyatanya masih terlalu kuat untuk Kamboja.