Gelora Bumi Kartini Jadi Tuan Rumah Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Markas kebanggan Persijap Jepara, Gelora Bumi Kartini, ditunjuk PSSI menjadi tuan rumah babak 32 besar Liga 3 Nasional.

“Setelah resmi mengajukan untuk menjadi tuan rumah babak 32 besar, akhirnya Persijap resmi ditunjuk PSSI untuk menjadi tuan rumah babak 32 besar,” ujar Manajer Persijap Arief Setiadi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (8/12/2019).

Menurutnya, Stadion Gelora Bumi Kartini layak mendapatkan kehormatan ini karena lapangan dan kapasitas stadion yang cukup memadai.

Sebagaimana diketahui musim lalu Persijap menjadi tuan rumah babak 32 besar dan 18 besar liga 3 nasional.

“Dengan ditunjuknya kita sebagai tuan rumah kita bersyukur semoga mempermudah laju kita selanjutnya, kita tidak jumawa namun kita harus optimistis. Musim lalu kita juga tuan rumah jadi kita sudah siap untuk menyelenggarakan pertandingan ini,” katanya.

Presiden klub Persijap, M. Iqbal Hidayat mengatakan, dengan ditunjuknya Gelora Bumi Kartini sebagai salah satu tuan rumah babak 32 besar, merupakan sebuah keuntungan.

Sebab, Persijap bisa main di kandang di hadapan suporter kesayangan.

“Ini menjadi faktor yang sangat penting, namun tidak ada jaminan, lawan- lawan semakin kuat.

Saya berharap anak-anak bisa tampil sesuai harapan, selanjutnya saya juga mengajak seluruh masyarakat Jepara untuk menjaga ketertiban dan kemanan sehingga bisa menunjukan bahwa Kota Jepara bisa menjadi tuan rumah yang baik,” kata Iqbal.(Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali)