PSM Makassar Jumpa Klub Timor Leste Di ‘Play-Off’ Piala AFC 2020

Siapa yang akan menjadi lawan PSM Makassar pada babak play-off Piala AFC 2020 sudah ditetapkan. Adalah klub Timor Leste, Lalenok United, yang bakal dihadapi PSM.

Seperti diketahui, PSM mendapatkan jatah ke Piala AFC tahun depan setelah menjuarai Piala Indonesia 2018/19. Sedangkan Lalenok United adala juara Primeira Divisao (kompetisi kasta tertinggi di Timor Leste) pada 2019.

Babak play-off ini akan diselenggarakan dalam dua leg pada 22 dan 29 Januari 2020. Pemenang dari laga ini akan langsung masuk ke babak fase grup Piala AFC tahun depan.

Ini menjadi debut bagi klub asal Timor Leste di kompetisi antarklub Asia. Selain itu, ada klub dari Brunei Darussalam yang juga mendapatkan kesempatan menjalani pertandingan perdana di Piala AFC.

Kali ini, Brunei Darussalam akan diwakili Indera SC. Dalam play-off ini, Indera SC akan menghadapi Yangon United yang berasal dari Myanmar.

Indonesia masih memiliki satu jatah langsung ke babak fase grup. Jatah itu diberikan kepada Bali United, jika mereka gagal melaju ke fase grup atau babak utama Liga Champions Asia (LCA) 2020. Apabila juara Liga 1 2019 tersebut berhasil ke babak utama LCA, slotnya akan diberikan kepada peringkat kedua Liga 1 musim ini.