Pemain Timnas Indonesia U-19 Siapkan Mental Berlatih Di Inggris

Pemain tim nasional (timnas) Indonesia U-19, Brylian Aldama, menjadi salah satu dari lima pemain yang akan berlatih di Inggris. Brylian akan berlatih kembali bersama tim Garuda Select gelombang kedua.

Empat pemain lain yang juga menyusul mengikuti program tersebut adalah Amiruddin Bagus Kahfi, David Maulana, Fajar Fathurrahman, dan Andre Oktaviansyah. Kelima pemain itu sudah bertolak ke Birmingham, Sabtu (7/12) dini hari WIB, dan diperkirakan tiba di hari yang sama pada pukul 11.25 waktu setempat.

Brylian mengatakan sudah tidak sabar untuk kembali berlatih di Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Pemain asal Sidoarjo ini memang sebelumnya menjadi bagian dari tim Garuda Select gelombang pertama.

Istimewanya, direncanakan Garuda Select gelombang kedua ini juga akan berlatih di Italia. Maka itu, Brylian menyiapkan mentalnya, selain kondisi fisik.

“Karena yang dilawan bukan hanya manusia. Ada cuaca yang harus dihadapi. Kaki itu terasa kaku, sekali terkena gesekan itu langsung luka. Rahang pun berbicara saja sulit. Apalagi sekarang memasuki musim dingin, ada salju. Hampir sama seperti tahun lalu,” ucap Brylian, dikutip laman resmi PSSI.

Hal senada juga dituturkan Bagus Kahfi. Ini juga menjadi yang kedua kalinya bagi striker timnas Indonesia U-19 itu mengikuti program Garuda Select.

“Selesai ikut ajang Kualifikasi AFC U-19, saya main di Elite Pro Academy selama 10 hari bersama Barito Putera di Bali. Setelah itu sempat ke Jakarta untuk mengurus visa kemudian pulang. Di rumah saya tetap berlatih untuk menjaga kondisi,” ujar Bagus.