Nilmaizar Berharap Keran Gol Alex Dos Santos Goncalves Tetap Lancar

Pelatih Persela Lamongan Nilmaizar berharap keran gol Alex Dos Santos Goncalves tetap lancar setelah ia kembali menjebol gawang lawan saat mengalahkan PSM Makassar 3-1 di Stadion Surajaya kemarin sore.

Alex berhasil menghentikan kemarau panjang dalam urusan menjebol gawang lawan setelah menyumbang gol ketiga bagi Persela di laga ini. Terakhir kali Alex mencetak gol saat bermain imbang 1-1 melawan Perseru Badak Lampung FC pada 11 September.

“Dia pernah cerita ke saya, dia sedih di putaran kedua tidak cetak gol. Tapi sebelum pertandingan saya bilang: ‘Kamu hari ini [kemarin] harus cetak gol’. Lalu dia jawab: ‘Siap coach’. Saya bangga, karena mungkin dia [sebelumnya] stres juga, terlalu banyak orang mempertanyakan kemampuan dia,” ungkap Nil.

“Hari ini [kemarin] dia telah tunjukkan. Dengan gol ini kami berharap dia tetap memberikan kontribusi yang bagus di tiga pertandingan sisa. Kami harus motivasi dia, bukan memarahi dia. Kami tetap butuh dia sampai akhir musim.”

Nil merujuk kepada peran Alex ketika Rafael ‘Rafinha’ Gomes dimatikan Aaron Evans. Menurutnya, Alex mampu membuka ruang bagi rekan-rekannya. Secara keseluruhan, Nil enggan memberikan pujian khusus kepada satu atau dua nama, termasuk Kei Hirose yang menjadi pemain kunci.

“Bersyukur atas kemenangan 3-1, sehingga target tercapai. Apalagi saya lihat Rafinha dimatikan Aron Evans, tapi Alex bisa buka peluang. Kei memang pemain kunci Persela, tapi saya tidak menyampingkan pemain yang lain,” kata Nil.

“Anak-anak sempat agak sulit mencetak gol, karena mereka [PSM] menerapkan compact defence. Tapi kebersamaan antarpemain, tanpa saling menyalahkan, itu menjadi kunci kemenangan.” (gk-43)