Kembali Ke Inggris, Motivasi Bagus Kahfi Tetap Sama

Striker timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri akan bertolak ke Inggris pada Sabtu (7/12) besok, bersama empat pemain lain, untuk bergabung dengan Garuda Select.

Selain Bagus, empat nama lain tersebut adalah angkatan pertama Garuda Select, seperti Brylian Aldama, Fajar Fathurrahman, David Maulana, dan gelandang Andre Oktaviansyah.

Kelima pemain tersebut akan membaur dengan rekan-rekan baru di Garuda Select angkatan kedua ini, dan masih menghadapi tim-tim muda dari Inggris di bawah komando Des Walker.

Di Eropa tengah memasuki musim dingin, yang jelas menjadi tantangan tersendiri untuk Bagus dkk. Ia menuturkan bahwa masih tetap membawa motivasi yang sama, di Garuda Select kali ini.

“Persiapan saya adalah membawa hal yang paling penting yaitu banyak pakaian hangat. Bermain di musim dingin sangat sulit karena badan mudah kaku kalau kedinginan,” beber Bagus.

“Perbedaannya ada di teman-teman karena berbeda dengan angkatan pertama. Kalau program latihan atau tempat juga masih sama. Pastinya, saya akan selalu menanamkan target untuk diri saya dan teman-teman agar bisa berkarier di luar negeri,” urai Bagus.

Dennis Wise selaku direktur teknik Garuda Select semringah dengan kembalinya lima pemain baru dari angkatan pertama. Tentunya mereka diharapkan bisa menjadi contoh untuk Arsad Ahmad cs.

“Kedatangan pemain-pemain ini menjadi kabar bagus untuk tim karena angkatan kedua bisa melihat langsung bagaimana level yang seharusnya dicapai. Ada beberapa pemain yang bisa beradaptasi dengan baik. Namun, ada beberapa yang belum. Semoga kedatangan tambahan pemain ini bisa menambah motivasi.”