Kapten Persela Minta Bantuan Suporter demi Bertahan di Liga 1

Persela Lamongan akan menjalani tiga partai kandang dalam empat laga terakhir di Shopee Liga 1 2019. Terdekat, klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu akan menjamu PSM Makassar di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/12/2019).

Persela sebenarnya mendapat hukuman tanpa penonton dari Komdis PSSI akibat kerusuhan suporter yang terjadi di stadion tersebut saat menjamu Badak Lampung 20 November 2019. Namun, manajemen klub telah mengajukan permohonan banding.

Hasilnya, Persela tetap bisa menggelar pertandingan kandang dengan kehadiran suporter. Kapten Persela, Eky Taufik, berharap para suporter, Curva Boys atau LA Mania, mau datang ke stadion untuk memberi dukungan kepada timnya.

“Saya ingin suporter mensyukuri hasil banding yang dilakukan manajemen. Sekarang, kami tetap bisa menggelar pertandingan kandang seperti biasa. Saya ingin seluruh elemen suporter Persela memberi dukungan kepada tim,” kata Eky kepada Bola.com, Jumat (6/12/2019).

Tim asal Kota Soto itu juga sedang dalam perjuangan untuk menghindari zona degradasi. Kini, mereka berada di peringkat ke-15 atau satu setrip di atas zona merah dengan 34 poin dan menyisakan empat pertandingan lagi.

Posisi itu masih belum aman karena tiga tim lainnya di bawah Persela sangat mungkin naik peringkat. Mereka adalah Perseru Badak Lampung FC (30 poin), Kalteng Putra (30), dan Semen Padang (28). Eky berharap suporter Persela turut andil membantu timnya.

“Saya minta, datanglah ke stadion. Persela Lamongan sangat butuh dukungan dari semua suporter. Kami sedang berjuang untuk terhindar dari degradasi dan bertahan di Liga 1 musim depan. Saya harap semuanya mau mendoakan kami untuk mendapat hasil maksimal,” ucap Eky.