Indra Sjafri: Masa Lalu Biarlah Berlalu

Timnas Indonesia U-22, mempunyai catatan yang kurang mantap setiap kali berlaga di semi-final SEA Games. Dari 15 kali kesempatan hanya lima kali pasukan Garuda Muda, melenggang ke final.

Namun, pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri, tak mau ambil pusing dengan catatan buruk tersebut. Menurutnya, masa lalu biarlah berlalu dan sekarang waktunya menatap masa depan.

Pada semi-final SEA Games 2019, timnas Indonesia U-22 bakal bersua Myanmar yang merupakan juara Grup A. Duel tersebut dilangsungkan di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12).

“Saya selalu berpikirkan positif tak pernah memikirkan masa lalu [rekor timnas Indonesia di semi-final],” kata Indra.

“Biarkan masa lalu menjadi masa lalu, saya harus melihat ke depan dan kami harus optimis menatap semi-final,” Indra menambahkan.

Lagi-lagi Indra masa bodoh dengan waktu istirahat Myanmar yang lebih panjang dibanding timnas Indonesia U-22. Ia merasa hal itu jangan diambil pusing karena fokusnya adalah mempersiapkan pasukannya tampil maksimal di semi-final.

“Yang tahu pelatih Myamnar ya. Mudah-mudahan mereka istirahat empat hari tidak kegemukan, nanti tidak bisa lari,” ucap Indra seraya tertawa dengan guyonannya tersebut.