Fokus ke Tim Sendiri, Gelandang Arema FC Ogah Pikirkan Nasib

Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi lebih memilih fokus pada performa tim sendiri dibanding memikirkan nasib PSIS Semarang jelang pertemuan kedua tim di pekan ke-31 Liga 1, Minggu (08/12/19) mendatang.

Biasanya, Hanif selalu terbuka jika ikut mengulas kekuatan lawan. Tapi kali ini, eks gelandang Persiba Balikpapan itu enggan memaparkannya.

“Yang pasti, PSIS akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya menghadapi kami,” kata Hanif saat latihan tim di Stadion Kanjuruhan, Rabu (04/12/19) kemarin.

Bagi dia, memikirkan problem yang dialami tim Singo Edan jauh lebih penting untuk saat ini. Pasalnya, Arema sudah puasa kemenangan sepanjang 4 pekan terakhir di Liga 1.

Sementara melawan PSIS merupakan rangkaian sisa laga kompetisi yang cukup sulit dilewati Arema FC. Setelah bertandang ke markas PSIS, mereka masih melanjutkan perjuangan dengan away ke Persebaya dan Barito Putera, dengan hanya satu kali home menjamu Bali United.

“Kami fokus saja pada tim sendiri. Apalagi, sudah beberapa pertandingan tidak menang,” sambung gelandang yang gagal berlaga di SEA Games 2019 bersama Timnas U-23 tersebut.

Kendati demikian, Hanif juga mengakui ada penurunan performa yang terjadi pada tim besutan Milomir Seslija.

“Tapi saya tidak bisa mengomentari itu, karena ranahnya tim pelatih. Saya tugasnya menjalankan setiap instruksi di lapangan sesuai arahan pelatih untuk bermain maksimal,” sambung dia.

Hasil imbang 1-1 menjamu Kalteng Putra, merupakan puncak dari penurunan performa di Liga 1. Skor serupa diraih Arema FC saat menjamu Persija, serta dua kali kalah 0-3 dari Persib Bandung dan 0-1 dari Bhayangkara FC.