Dituding Lakukan Pengaturan Skor, Begini Jawaban Bijak Achmad Jufriyanto

Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mendapat tudingan telah melakukan match fixing setelah blunder di laga kontra Persela Lamongan di ajang Liga 1 2019.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Persib Bandung menelan kekalahan pahit dengan skor 0-2. Kekalahan itu semakin terasa menyakitkan bagi Persib setelah gol kedua Persela Lamongan justru berasal dari tendangan Achmad Jufriyanto.

Pemain yang akrab disapa Jupe itu melakukan gol bunuh diri di menit ke-56. Bola tandukan Jupe menghujam gawang Persib bandung ketika ia bermaksud mengantisipasi tendangan bebas Kei Hirose.

Kritikan pedas dari netizen langsung mengalir di media sosial. Tudingan jika Achmad Jufriyanto terlibat dalam pengaturan skor pun tak terelakkan.

Meski demikian, Jupe langsung mengunggah pernyataan melalui media sosial Instagram untuk menanggapi semua tudingan tersebut.

“Bismillah, Saya terlalu kuat untuk kalian jatuhkan, karena ada Allah bersama saya. Mohon maaf atas kekalahan dan kesalahan kemarin, permainan terburuk yang telah saya dan Persib jalani,” tulis pemain asal Tangerang tersebut.

“Semua opini dan asumsi kalian yang sudah menjadi fitnah, kelak akan dipertanggung jawabkan. Alhamdulillah, saya masih berkecukupan karena diberikan iman Islam, serta keluarga yang luar biasa,” sambungnya lagi.

Ini adalah gol bunuh diri kedua yang dialami Persib Bandung selama berlaga di Liga 1 2019. Sebelumnya, Supardi Natsir juga melakukan blunder ketika melawan Bali United pada, Kamis (28/12/19).