Dijaga Polisi, Panpel Beri Kuota untuk Aremania Saat PSIS Lawan Arema FC

Pihak panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSIS Semarang akan memberi kuota kepada supoter Arema FC, Aremania, saat kedua tim berduel dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (8/12/19).

Panpel memberi jatah sekitar 2.000 tiket kepada para pendukung setia Singo Edan yang ingin menyaksikan langsung di Magelang. Hal ini juga telah disetujui oleh pihak Polres Magelang Kota sebagai penanggung jawab keamanan di wilayah Kota Getuk.

“Kemarin kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan Kapolres dan semua elemen termasuk pendukung PSIS dan Arema. Kami saat itu telah mencapai kesepakatan untuk memberi kuota buat Aremania sebanyak 2.000 orang,” tutur Ketua Panpel PSIS, Danur Rispriyanto, Jumat (6/12/19).

“Mereka nanti akan kami tempatkan di barat sisi utara dan ada beberapa saran dari Kapolres seperti membuat barikade di tempat tersebut supaya ada ruang sehingga pihak keamanan lebih mudah mengantisipasi mana kala ada suporter yang melompat masuk,” imbuh Danur.

Danur juga berharap nantinya semua suporter baik PSIS maupun Arema FC mampu sama-sama menjaga ketertiban, baik di dalam maupun luar Stadion Moch, Soebroto, Magelang.

Sebagai tambahan informasi, terakhir kali suporter Arema FC bertandang ke kandang PSIS Semarang terjadi dalam laga uji coba kedua tim menjelang awal kompetisi Liga 1 2019.

Saat itu, pertandingan berjalan kondusif dan seluruh elemen suporter bisa berbaur di dalam maupun luar stadion. Situasi ini diharapkan dapat terulang akhir pekan nanti.