Arema Ingin Pertahankan Makan Konate Musim Depan

Arema FC dilaporkan masih ingin memakai jasa pemain asing mereka Makan Konate untuk musim depan.

Pembicaraan mengenai kontrak baru pun sudah mulai dilakukan oleh pihak klub dan agen pemain. Singo Edan tak mau klub lain lebih dulu dalam mengontrak pemain asal Mali itu.

“Intinya, Konate masuk kerangkat tim musim depan Arema. Dia juga ingin bertahan di sini,” jelas Ruddy Widodo, General Manager Arema, dikutip dari laman Bola.com.

“Yang jelas sudah ada komunikasi dengan agennya,” jelasnya.

Konate sendiri menjadi pemain andalan Arema dan tampil apik musim ini dengan kontribusi 16 gol dan 8 assist di Liga 1. Di musim pertama bergabung, ia sukses mencetak 13 gol. Itu berarti, Konate telah mengantongi 27 gol selama dua musim berkostum Arema.

Bak gayung bersambut, Konate sendiri mengatakan betah dan nyaman berada di Arema. Walau tawaran datang dari klub Malaysia dan Thailand, mantan pemain Persib ini akan memprioritaskan Malang.

“Ada banyak (tawaran) tim dari Indonesia dan dari Malaysia juga. Tetapi saya di Arema FC kontrak belum selesai. Prioritas saya Arema dulu,” ujar Konate.

“Saya jarang keluar, (kadang) cuma ke mall, kalau saya ingin jalan-jalan, belanja atau antar istri jalan-jalan ke restoran untuk makan,” jelasnya.