Tembus Putaran Nasional Liga 3, Karo United Siap Tambah Amunisi

Klub asal Sumatra Utara (Sumut), Karo United, sukses melenggang ke putaran Nasional Liga 3 2019 usai mengandaskan wakil Aceh, PSLS Lhokseumawe, di babak kedua zona Regional Sumatra.

Kepastian itu didapat setelah Karo United memetik kemenangan 3-1 atas PSLS dalam leg kedua Liga 3 2019 zona Regional Sumatra di Stadion Mini USU, Medan, Rabu (4/12/19). Mereka pun berhak melaju ke babak 32 besar dengan keunggulan agregat 3-2.

Berdasarkan regulasi Liga 3, tim yang lolos ke putaran nasional dari babak regional diperbolehkan menambah pemain baru. Menyikapi hal itu, Karo United juga berniat untuk menambah amunisi baru.

“Ya pasti ada niat, tapi belum bisa putuskan siapa aja pemainnya (baru). Sebab kami akan berdiskusi dulu dengan manajemen,” kata pelatih Karo United, Ansyari Lubis, kepada awak media.

Hal senada juga diungkapkan manajer Karo United, Theopilus Ginting. Ia menyebut bahwa pihaknya akan mendatangkan pemain tambahan untuk dapat memuluskan target promosi ke Liga 2 musim depan.

“Sudah kami persiapkan untuk putaran nasional. Kami sudah buka link atau jaringan kita sudah mendekatkan dengan pemain-pemain bagus dan berkualitas untuk bisa berlaga di putaran nasional Liga 3,” ucapnya.

Meski baru perdana tampil di Liga 3, namun dengan persiapan panjang dan kerja sama yang solid di manajemen, pria yang akrab disapa Theo itu optimistis Karo United bisa memenuhi target lolos ke Liga 2 2020.

“Kick-off (putaran nasional) mulai 12 Desember, tapi proses undiannya belum tahu. Karo United klub baru, walau demikian kami akan berusaha semaksimal mungkin,” ucap Theopilus Ginting.

“Persiapan tim sudah jauh-jauh hari dan sudah berpengalaman. Meskipun demikian kami mengharapkan kerja sama semuanya karena Karo United ini milik kita bersama,” pungkasnya.