Tembus Papan Atas, Pelatih Bhayangkara FC Ogah Pikirkan Klasemen Akhir Liga 1

Kemenangan 3-0 Bhayangkara FC atas Persija Jakarta di lanjutan Liga 1 2019, Rabu (04/12/19) membuat The Guardian menempati posisi keempat klasemen sementara. Tim asuhan Paul Munster membuka peluang untuk finish di papan atas tepatnya tiga besar karena hanya berjarak tiga poin dari peringkat kedua, Persipura Jayapura.

Kendati demikian, Paul Munster menegaskan, tak terlalu memperdulikan peluang untuk finish di papan atas klasemen akhir. Pelatih asal Irlandia Utara itu hanya ingin fokus mempersiapkan tim untuk laga selanjutnya melawan Persebaya Surabaya pada 8 Desember mendatang.

“Saya hanya pikirkan soal laga selanjutnya, hanya itu saja. Saya pikirkan recovery dari pemain mungkin ada yang cedera kecil sebelum fokus ke laga selanjutnya,” katanya.

“Soal target, yang penting kami harus menang dari pertandingan ke pertandingan,” sambung mantan pelatih Timnas Vanuatu itu.

Sebelumnya, Paul Munster berhasrat membawa Bhayangkara menutup musim ini dengan raihan poin maksimal. Meski, Bali United sudah mengunci gelar juara, Paul menilai persaingan di kompetisi masih sengit hingga papan bawah.

“Bagi kami greget Liga 1 masih ada. Kami mencoba mendapatkan apa yang terbaik dari sisa laga. Bagi kami kompetisi belum usai,” ujarnya.

Saat ini, Bhayangkara ada diperingkat empat klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 44 poin dengan 30 pertandingan. The Guardian menyisahkan empat laga yakni melawan Persebaya, Perseru Badak Lampung, Kalteng Putra dan PSIS Semarang.