Soal Luis Milla, Shin Tae-yong, hingga Ruud Gullit, Ini Jawaban Manajer Timnas Indonesia

Federasi sepak bola Indonesia, PSSI saat ini sedang mencari kandidat pelatih Timnas Indonesia senior setelah memutuskan hubungan kerja dengan Simon McMenemy. Ada tiga nama yang sejauh ini menjadi kandidat yakni Luis Milla, Shin Tae-yong, dan teranyar Ruud Gullit, Kamis (05/12/19).

Dua nama pertama, bahkan telah melakukan pertemuan dengan PSSI dan memaparkan program kerjanya. Shin Tae-yong bertemu PSSI di Malaysia, sedangkan Luis Milla belum lama ini di Filipina.

Sedangkan, nama Ruud Gullit baru muncul, setelah ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan atau Iwan Bule mengatakan telah menghubungi mantan pemain Timnas Belanda itu.

Menyoal hal tersebut, manajer Timnas Indonesia, Sumardji pun angkat bicara. Ia mengatakan telah mendengar paparan Luis Milla maupun Shin Tae-yong, namun enggak berbicara banyak, begitu pula isu kehadiran Ruud Gullit.

“Saya dua-duanya ikut mendengarkan (saat presentasi Milla dan Shin Tae-yong) tapi no comment,” ujarnya seraya tersenyum saat ditemui usai laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta, Rabu (04/11/19) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

“Ruud Gullit juga saya no comment,” imbuhnya.

Posisi pelatih Timnas Indonesia memang tengah jadi pembicaraan hangat di kalangan pecinta sepak bola nasional. Saat ini skuat Garuda ditangani sementara oleh asisten pelatih, Yeyen Tumena.

Sementara itu, Shin Tae-yong yang menjadi kandidat kuat, dilaporkan menolak menukangi Timnas Indonesia karena mendapat tawaran lebih menggiurkan dari klub China. Sedangkan Luis Milla masih dalam pertimbangan PSSI, menyusul hasil pertemuan beberapa hari lalu.