Semen Padang Pesta Gol Di Markas Barito

Barito Putera dibuat tak berdaya ketika menjamu Semen Padang di Stadion Demang Lehman, pada pekan ke-31 Liga 1 2019, Jumat (6/12) malam. Hasil ini membuat Semen Padang keluar dari zona merah, untuk sementara.

Sebagai tim tamu, Semen Padang bermain agresif dan taktis. Gol perdana dibuka pada menit sepuluh, melalui aksi Francisco Vanderley. Ia menyerobot bola rebound, yang sebelumnya disepak oleh Dany Karl-Max, dan ditepis kiper.

Gelombang serangan dari Barito sebenarnya sangat banyak, namun berulang kali kans yang dilancarkan Francisco Torres hingga Rafael Silva gagal menemui sasaran, atau mampu dibendung oleh kiper Semen Padang, Rendy Oscario.

Skor 1-0, untuk babak satu. Pada babak kedua Barito terus berusaha mencari gol. Namun, Semen Padang malah kembali menjauh pada menit ke-79. Kembali Vanderley mencatatkan namanya di papan skor, kali ini lewat sundulan.

Harapan Barito untuk menang di kandang makin buyar, setelah sepakan terukur dari Flavio Beck Jr. mampu mengarah ke pojok gawang. Meski waktu tambahan lima menit, namun skor 3-0 untuk Semen Padang tidak berubah.