Semen Padang Kembali Kehilangan Pemain Inti Saat Hadapi Barito Putera

Semen Padang mematok tiga angka saat melawat ke markas Barito Putera pada lanjutan Liga-1 2019. Duel kedua tim digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan, Jumat (6/12/2019) malam.

Hanya saja, Kabau Sirah kembali bermain tanpa kehadiran dua pemain inti seperti saat menjamu Bali United dalam laga terakhir mereka di Padang. Kedua pemain itu adalah Irsyad Maulana dan Teja Paku Alam. Keduanya absen, karena urusan pernikahan.

Menanggapi kembali absennya pemain asal Sumbar itu, pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida, mengaku tidak memusingkan kondisi tersebut. Ia mengaku telah mempersiapkan dua pemain pengganti yang bakal menempati dua posko yang ditinggalkan Irsyad dan Teja.

“Saya telah mempersiapkan dua pemain yang akan mengisi posisi mereka. Saya percaya dengan kualitas pemain yang telah kami persiapkan,”ungkap Almeida, Kamis (5/12/2019).

Almeida mengaku hal yang sedikit memusingkan adalah jeda waktu antara laga menghadapi Bali United dan Barito Putra yang sangat singkat. Sang pelatih pun harus pandai-pandai menjaga kondisi tim.

“Persiapan kita sangat mepet, lantaran jarak pertandingan yang sangat dekat. Namun, kami akan menyiasatinya dengan berbagai cara,” tambah pelatih Semen Padang itu.

Tetap Bermain Menyerang

Menyangkut laga nanti, Eduardo mengaku akan tetap mengusung strategi meyerang dan tidak melakukan pengawalan terhadap pemain lawan yang dianggap berbahaya.

“Kami akan bermain seperti biasa dan tidak melakukan pengawalan khusus terhadap satu atau dua pemain lawan yang dianggap berbahaya. Kita telah menginstruksikan kepada pemain untuk tampil lepas dan memanfaatkan segala peluang yang didapat,” pungkas pelatih Semen Padang itu.