PT Liga Indonesia Baru Pastikan Terus Pantau Laga Krusial Liga 1

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengeluarkan pernyataan yang memastikan bahwa mereka terus mengawasi segala aspek pertandingan Liga 1 2019, yang sudah memasuki pekan krusial akhir kompetisi.

Beberapa tudingan hadir menyusul hasil pekan Liga 1, sebagai contoh kekalahan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, dari Persela Lamongan yang sedang berburu poin demi terhindar dari degradasi.

LIB menuturkan bahwa mereka akan menindak segala hal yang mencurigakan, dan sudah bekerja sama dengan pihak yang berkepentingan, seperti Satgas Antimafia Sepakbola, untuk memerangi hal yang tidak fair.

“Kami selalu melakukan pengawasan penuh terhadap pertandingan Liga 1, termasuk pekan-pekan krusial pada akhir kompetisi,” beber direktur utama LIB, Dirk Soplanit, seperti dikutip rilis LIB.

“Bersama PSSI, kami akan menjaga semuanya sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan. Jadi, jika memang ada kecurangan, silakan dilaporkan dan semuanya akan ditindak sesuai dengan hukum yang ada,” sambungnya.

Selain itu, Dirk membeberkan bahwa ketua umum PSSI, Moch. Iriawan, yang baru terpilih pada Kongres Luar Biasa 2019, tidak mengabaikan kompetisi nasional seperti tudingan banyak pihak.

Memang, Iriawan belakangan seperti hanya sibuk pada timnas Indonesia U-22, yang tengah berjuang di SEA Games 2019, di Filipina. Iriawan bersama para pengurus PSSI memang terus berada di Filipina.

“Kami selalu memberikan informasi terkini dalam perkembangan kompetisi secara keseluruhan. Pak Ketum PSSI juga sudah memahami perkembangan kompetisi. Apalagi kompetisi Liga 1 2019 yang telah memasuki pekan-pekan krusial,” papar Dirk.

“Beliau juga memberikan masukan-masukan penting tentang apa yang harus kami lakukan pada setiap fenomena yang muncul ke permukaan,” sambungnya.

“Perlu dipahami bahwa keberadaan bapak Ketum di Filipina memiliki agenda dan tujuan yang lebih besar. Semua demi kepentingan timnas yang tampil membawa nama bangsa dan negara. Itu jauh lebih penting.”