Pola Duet Bikin Striker Garuda Select Nyaman Cetak Gol

Striker Arsa Ahmad tak ‘bergerak’ saat Garuda Select berhadapan dengan Burton Albion, Selasa (3/12/2019). Tapi kebuntuan Arsa berakhir pada babak kedua dengan hadirnya Alfriyanto Nico.

Arsa harus jungkir balik menghadapi bek-bek Albion yang bertubuh besar. Tapi kegelisahan Arsa berakhir setelah pelatih Des Walker dan Dennis Wise memasukan Nico di babak kedua. Eksperimen duet striker coba dijalankan layaknya era 1990-an.

Hasilnya, empat gol bersarang di gawang Regan Saunt. Arsa menilai, ekseperimen duet itu sebagai kunci perubahan permainan Garuda Select. Bahkan, striker 16 tahun itu merasa lebih nyaman berduet di depan.

“Sebagai penyerang, memang lebih mudah jika ada duet di depan. Selain lebih mudah dari segi komunikasi, ketika menyerang juga banyak yang membantu,” kata Arsa dari rilis Mola TV yang diterima Bolalob.

Saat ini sudah dua gol yang dikemas Arsa selama mengikuti pelatihan di Inggris bersama Garuda Select generasi kedua.

Hal itu sekaligus melanjutkan tren selalu mencetak gol ke gawang Burton Albion. Sebelumnya pada Oktober 2019, ia juga mencetak satu gol pada pertandingan yang berkesudahan 2-2 itu.