Pasca Operasi, Dokter Tim Arema FC Beberkan Kondisi Terbaru Dedik

Dokter tim Arema FC di Liga 1, Nanang Tri Wahyudi membeberkan kondisi terbaru dari Dedik Setiawan, pasca sukses menjalani operasi dan kini sedang menjalani terapi untuk memulihkan cederanya secara intensif di Malang.

Gambaran umumnya, Dedik Setiawan disebut sudah mengalami progres yang positif. Pasca pembedahan lututnya, striker berjulukan Drogba di Arema FC itu sudah bisa menjalani latihan ringan.

“Masih tahap Pertama, latihan untuk berjalan agar lancar dulu setelah operasi. Sangat positif,” beber Nanang lepas Indosport dan rekan media lain di tengah latihan tim di Stadion Kanjuruhan, Rabu kemarin.

Dengan konsistensi pemulihan yang dijalani, pihaknya pun sudah bisa memperkirakan come back sang striker. Kemungkinan besar, Dedik kembali ke lapangan hijau sebelum pekan ke-10 kompetisi Liga 1 musim depan jika kompetisi dimulai awal Maret tahun depan.

“Sebenarnya kalau mau fit 100 persen, ya bisa 9 bulan pasca operasinya. Tapi kalau sudah memasuki sekitar 6 bulan, sudah bisa bermain,” tutur dia.

“Dan kalau masih di bawah 6 bulan, akan sangat beresiko. Imbasnya terhadap performa pemain sendiri, yang terlihat berbeda dibanding sebelum cedera,” sambung dokter bergelar Sp.KO (Spesialis Kedokteran Olahraga) tersebut.

Pencatat 7 gol dan 2 assists dari 11 laga itu menjadi pemain Arema FC pertama yang mengakhiri kompetisi Liga 1 lebih cepat. Cedera berat membuat Dedik harus beristirahat total dari lapangan hijau, dan sudah menempuh opsi operasi pada (09/11/2019) lalu.