Madura United Mewaspadai Amunisi Asing Kalteng Putra

Madura United tidak akan memandang sebelah mata Kalteng Putra yang berstatus sebagai tim penguni zona degradasi. Kedua tim dijadwalkan berjumpa pada pekan ke-31 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (6/12/2019).

Pelatih Madura United, Rasiman, mencatat ada sejumlah pemain asing Kalteng Putra yang menjadi perhatiannya. Mereka adalah gelandang Takuya Matsunaga dan penyerang Eydison Soares.

“Kalteng Putra memiliki dua pemain baru, Eydison dan Matsunaga memberikan dimensi yang berbeda. Saya lihat Matsunaga pemain yang pintar dan memiliki kontrol yang baik. Eydison juga cukup produktif, di samping ada Patrick Wanggai yang jadi andalan,” kata Rasiman.

Terlepas dari permainan tidak konsisten, dua pemain ini memegang peran penting untuk Kalteng Putra selama putaran kedua. Matsunaga adalah gelandang yang mau bekerja keras, sedangkan Eydison telah mencetak tiga gol untuk Laskar Isen Mulang.

Selain itu, Kalteng Putra ditangani oleh pelatih asal Brasil, Gomes de Oliveira. Pelatih satu ini sangat memahami seluk beluk Madura United. Sebab, Gomes adalah pelatih yang selama tiga tahun, pada 2016-2018, mengangani Laskar Sape Kerap.

“Saya tahu Coach Gomes akan membuat tim yang ditanganinya bermain ngotot. Mudah-mudahan kami bisa meladeni kualitas yang dimiliki Kalteng Putra,” ucap pelatih Madura United itu.

Harus Bangkit

Madura United perlu bangkit dan mendapat poin di pertandingan ini. Tim asal Pulau Garam itu sudah melewati lima pertandingan terakhir dengan kelalahan.

“Kedua tim sama-sama membutuhkan poin. Madura United telah melewati hasil yang kurang baik. Kalteng Putra juga harus keluar dari zona degradasi. Mudah-mudahan, kami bisa meraih poin maksimal,” tutur pelatih berusia 44 tahun itu.