Konsisten Sepanjang Musim, Bek Arema FC Akui Bali United Layak Juara

Bek Arema FC, Arthur Cunha, menganggap Bali United layak meraih titel juara Shopee Liga 1 2019 serta mengakui timnya kalah bersaing di jalur juara kompetisi musim ini.

Arthur sudah berupaya maksimal membawa Arema FC sebagai pengganggu di jalur juara. Namun, beragam hasil akhir yang tidak konsisten memaksa mereka harus mengakui kekalahannya dalam perburuan trofi juara.

“Sudah kami mencoba. Namanya sepak bola, semuanya harus dicoba,” kata bek tangguh dengan nama lengkap Arthur Cunha Da Rocha tersebut, Rabu (4/12/19).

Dalam sudut pandangnya, Bali United memang tim yang komplet di segala lini. Ditambah lagi dengan rangkaian penampilan konsisten di setiap pekan kompetisi sehingga berujung hasil akhir maksimal.

Sebelumnya, Stefano Lilipaly dkk. dipastikan mengunci gelar juara di pekan ke-30. Kemenangan meyakinkan 2-0 atas tuan rumah Semen Padang membuat perolehan 67 poin mereka tidak bisa dikejar lagi oleh para pesaing di jajaran lima besar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

“Mereka layak juara karena Bali United tampil sangat konsisten musim ini. Sementara kami sekarang mengejar peluang lolos ke Kualifikasi Piala AFC. Harus kami mencobanya,” tandas Arthur Cunha.

Arema FC kini masih tercecer di peringkat kelima klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan perolehan 43 poin. Sementara, peluang lolos ke kompetisi Asia musim depan mewajibkan mereka finis sebagai runner-up, tempat yang masih dihuni Borneo FC (46 poin).