Indra Sjafri Masa Bodoh Myanmar Punya Waktu Istirahat Lebih Panjang

Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri, masa bodoh waktu istirahat timnya lebih sedikit dibanding Myanmar. Kedua tim akan berhadapan pada semi-final SEA Games 2019, di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12).

Myanmar, terakhir kali bertanding pada 2 Desember 2019 melawan Kamboja. Artinya, ada jarak empat hari untuk skuad The White Angels, beristirahat menyongsong babak semi-final.

Sedangkan timnas Indonesia U-22, hanya mempunyai satu hari istirahat. Akan tetapi, Indra menyebut waktu yang ada tersebut dimanfaatkan betul untuk memulihkan kondisi pemainnya.

“Berarti mereka [Myanmar] beruntung karena di grup juga cuma empat kali bertanding. Tapi, bukan di sana fokus kami, kenapa kami harus memikirkan tentang recovery orang?. Kami fokus dengan recovery sendiri, bagaimana pemain bisa recovery dengan cepat,” kata Indra selepas laga.

“Mudah-mudahan tim dokter dan fisoterapis mulai hari ini sudah melakukan recovery pemain dan besok akan lihat siapa yang paling fit dan siap, itu yang akan kami mainkan,” Indra menambahkan.

Selain itu, Indra juga menyatakan seluruh tempat pertandingan yang digunakan timnya bertanding lumayan. Timnas Indonesia U-22 bersama Laos, jadi kontestan yang bermain di tiga lokasi yakni Stadion Rizal Memorial, Setadion Sepakbola Binan, dan Stadion Imus Cavite.

“Lapangan hampir sama, semua bagus. Kemarin di Binan bagus, di Rizal juga oke, tapi dari segi jarak Rizal memang lebih menguntungkan. Kalau tidak salah semi-final akan dilakukan di Rizal,” ujarnya.