Derbi Jatim Tanpa Penonton, Pelatih Arema FC Merasa Tak Ada Tantangan

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menyebut pertemuan kontra Persebaya Surabaya dalam Derbi Jatim di pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 akan terasa sangat hambar lantaran tanpa dihadiri suporter pada Kamis (12/12/19).

Persebaya memang tengah menjalani sanksi berat imbas dari perilaku suporternya sendiri. Mereka dijatuhi sanksi tanpa penonton di semua laga sisa Liga 1 musim ini, persis seperti yang dialami oleh Arema FC musim lalu.

“Meski pertandingan nanti berstatus Derbi Jatim, tapi tetap saja akan terasa hambar tanpa kehadiran suporter. Tidak begitu spesial,” cetus Milomir Seslija, Kamis (5/12/19).

Sudah tanpa penonton, Persebaya diusir dari rumahnya pula. Terhitung sejak menjamu PSM Makassar, mereka melakoni laga kandang di Stadion Batakan, Balikpapan, tanpa penonton, termasuk saat menjamu Arema FC nanti.

“Kalau boleh memilih, saya lebih baik menjalani derbi dengan 50.000-an suporter karena berbagai tekanan akan terasa baik untuk kami maupun Persebaya Surabaya,” ungkap dia.

“Akan sangat berbeda dari pertemuan sebelumnya, namun kembali lagi. Derbi tetaplah derbi, gengsinya jauh berbeda,” tandas Milomir Seslija.

Duel klasik di Jawa Timur itu sendiri sudah berlangsung tiga kali sepanjang tahun ini. Arema FC menang 4-0 di Stadion Kanjuruhan pada putaran pertama Liga 1, serta mencatat kemenangan 2-0 dan 2-2 dalam dua leg final Piala Presiden 2019.