Candaan Edson Tavares Pasca Persija Dilibas Bhayangkara

Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares sempat melontarkan candaan, sesaat setelah timnya kalah 0-3 dari Bhayangkara FC di lanjutan Liga 1 2019, Rabu (04/12/19) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Pelatih asal Brasil itu kaget karena banyaknya media yang hadir pada sesi press conference usai laga.

Seraya tertawa, Edson mengatakan heran, karena ketika Persija kalah, media sangat ramai. Hal itu berbanding terbalik saat timnya menang di beberapa laga sebelumnya.

“Ketika saya menang, tidak ada orang datang. Tapi ketika kalah, sangat banyak orang yah,” ujarnya disambut gelak tawa awak media.

Sementara menyoal kekalahan telak dari Bhayangkara, Edson mengakui tim lawan bermain lebih efektif. Kekosongan di lini tengah yang kerap ditinggal Joan Tomas dan Rachmat Hidayat di babak pertama harus dibayar mahal dengan gol dari Adam Alis, Herman Dzumafo dan Lee Yoo-joon.

“Bhayangkara tidak memainkan sepak bola seperti biasanya, mereka memberi bola kepada Bruno Matos dan seluruh pemain berlari ke depan. Ketika Juan dan Rachmad sudah masuk menyerang, tengah kami kosong dan Bhayangkara memaksimalkan itu (untuk serangan balik),” urainya.

Kekalahan dari Bhayangkara sekaligus mengakhiri rentetan tren positif Persija yang tak terkalahkan dalam enam laga terakhir. Kini, Macan Kemayoran tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 38 poin dari 30 pertandingan.