Target Berantakan, Winger Madura United Paparkan Sikap Rasional di 4 Laga Sisa

Gelandang sayap Madura United, David Laly memaparkan sikap rasionalnya untuk tetap berjuang meraih hasil maksimal, meski menjalani 4 laga yang semuanya away di sisa kompetisi Liga 1 2019.

Dalam pandangannya, hanya itu cara yang tepat guna menutup kiprah di musim ini. Terutama untuk meredakan gejolak suporter Madura United yang sudah terlanjur muak atas rangkaian hasil tak maksimal belakangan ini.

“Seperti tadi, suporter sudah marah kepada kami. Jadi, jangan sampai mereka lebih marah lagi,” kata David Laly.

Kekalahan Madura United 2-3 saat menjamu Persebaya Surabaya, membuat tim Laskar Sapeh Kerrab melengkapi 5 laga terakhir Liga 1 dengan kekalahan.

Sedangkan di 4 laga sisa, Madura United mesti menjalani away dimulai saat bertandang ke markas Kalteng Putra, Persija Jakarta, PSIS Semarang dan Bali United.

Hasil buruk itu pula yang membuat target mereka amburadul di Liga 1 2019. Keinginan bersaing di jalur juara sudah pupus setelah dikunci oleh Bali United, begitu pula dengan hasrat melangkah ke kompetisi Asia musim depan.

“Bagaimana caranya, kami harus berjuang untuk meraih kemenangan di 4 pertandingan sisa. Kami tidak mau lebih malu lagi,” ungkap dia.

Madura United masih tertahan di peringkat 5 klasemen Liga 1 2019 dengan 44 poin, dan kalah head to head dibanding Persipura yang memperoleh poin serupa. Sedangkan untuk membuka peluang lolos ke kompetisi Asia, tim besutan Rasiman wajib mengunci posisi dua besar menggeser Borneo FC dengan 46 angka saat ini.