Stefano Cugurra Ungkap Faktor Yang Buat Bali United Juara Liga 1

Bali United telah memastikan menjadi juara Liga 1 2019. Itu setelah, mereka menundukkan Semen Padang dengan skor 2-0, di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (2/12).

Kemenangan itu membuat Bali United meraih 63 poin dan tidak bisa lagi dikejar oleh klub lainnya, meski masih ada empat laga tersisa di Liga 1 musim ini. Tak ayal, hal ini disambut gembira oleh pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu pun mengungkapkan beberapa faktor yang membuat timnya bisa meraih juara kompetisi kasta tertinggi di Indonesia pada tahun ini.

“Saya harus ucapkan terima kasih kepada seluruh pemain yang bekerja sangat keras tahun ini. Kami memulai persiapan bulan Januari dan hasilnya kami bisa dapat hasil positif dengan gelar juara. Kami juga punya tim pelatih, ofisial, dan manajemen yang sangat bagus,” kata Teco, dikutip laman resmi klub.

“Begitu juga dengan para suporter yang selalu mendukung kami selama ini. Mereka selalu memberikan dukungannya untuk kami terutama saat main di kandang sendiri. Dukungan mereka sangat membuat para pemain makin bersemangat dan itu yang membuat kami harus mengucapkan terima kasih kepada teman-teman suporter,” tambah pelatih asal Brasil tersebut.

Di samping itu, Teco juga menyebut konsistensi permainan timnya dalam laga kandang dan tandang juga menjadi salah satu kunci keberhasilan untuk menjadi juara.

“Kami bisa menang di kandang sendiri dan juga menang di kandang lawan. Tim ini benar-benar bekerja keras di setiap pertandingan dan kami sangat bersyukur bisa meraih juara tahun ini,” tuturnya.

Prestasi ini membuat Teco menjadi pelatih pertama di era Liga Indonesia yang berhasil meraih juara kompetisi kasta tertinggi dua musim beruntun. Sebelumnya pada musim lalu, Teco berhasil meraih juara Liga 1 bersama Persija Jakarta.