Rizky Pora Terancam Akhiri Musim Lebih Cepat

Barito Putera terancam kehilangan kapten tim Rizky Pora di empat pertandingan terakhir untuk menjalani perawatan cedera hamstring kaki kirinya. Pora harus beristirahat sedikitnya selama tiga pekan.

Pora mendapatkan cedera di menit ke-70 ketika menghadapi Semen Padang pada 28 November. Selain Pora, pemain yang mendapat cedera di laga itu adalah Rafael Silva. Bahkan Rafael terlebih dahulu meninggalkan lapangan di pertengahan babak pertama.

Dokter tim Rey Adi Wirawan mengungkapkan, dibandingkan Rafael, cedera Pora lebih parah. Pora mengalami masalah di otot biceps femoris di hamstring strain grade 2. Sedangkan Rafael berpeluang bisa dimainkan melawan Semen Padang, Jumat (6/12).

“Pora ada masalah di otot hamstring sebelah kiri. Dia perlu pemulihan tiga hingga empat minggu. Untuk Rafael, tidak ada masalah serius,” jelas Rey dilansir laman resmi klub.

Di saat menunggu pemulihan sejumlah pilar, Barito Putera juga dipastikan tidak diperkuat salah satu palang pintu andalannya saat menjamu Semen Padang. Cassio De Jesus harus menepi selama dua pekan.

“Dia mengalami overstretch di hamstring bagian kaki kiri. Setelah dilakukan pemeriksaan MRI, Cassio ada sedikit pembengkakan dan perdarahan ringan di otot biceps femoris kiri hamstring juga. Akibatnya, Cassio kemungkinan absen selama dua minggu,” ungkap Rey.