Prediksi Pertandingan Liga 1 PS Barito vs Semen Padang: Adu Tajam Striker Brasil

Barito Putera akan menjamu Semen Padang dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 pekan ke-31 yang akan digelar hari Jumat (6/12/19) pukul 18.30 WIB di Stadion Demang Lehman.

Laga yang akan terjadi besok akan menghadirkan duel dua tim yang sedang berjuang meraih posisi aman di klasemen sementara Shopee Liga 1. Sementara Laskar Antasari ingin bangkit dan masuk ke posisi 10 besar, Semen Padang yang saat ini berada di dasar klasemen mengincar kemenangan yang bisa membawa mereka lolos dari zona degradasi.

Dengan 4 laga sisa, Barito yang saat ini berada di posisi 13 klasemen sementara Shopee Liga 1 belum cukup aman untuk memastikan diri berlaga di Shopee Liga 1 musim depan. mengumpulkan 37 poin dari 30 pertandingan, anak-anak asuhan Djadjang Nurjaman ini butuh setidaknya satu kemenangan untuk membuat mereka tetap berlaga di Shopee Liga 1 musim depan.

Di sisi lain, Semen Padang yang berada di dasar klasemen harus melibas semua pertandingan sisa guna mengamankan posisi mereka dan tetap berlaga di Shopee Liga 1 musim depan. namun, hal tersebut tampaknya akan sangat sulit dan butuh sedikit keajaiban. Pasalnya, anak-anak asuhan Eduardo Almeida ini harus menghadapi PS Barito Putera, PSIS Semarang, Persela, dan Borneo.

Duduk di posisi 18 dengan raihan 28 poin dari 30 laga, Semen Padang hanya berhasil mencatatkan 6 kemenangan. jumlah kemenangan tersedikit di Shopee Liga 1.

Laga yang akan berlangsung besk Jumat tersebut diprediksi akan menghadirkan pertandingan yg seru. Mengingat kedua tim akan saling tampil ngotot demi meraih 3 poin yang amat berharga beagi mereka.

Barito sebagai tuan rumah tidak akan membiarkan Semen Padang bermain mudah dan mencuri poin di kandang mereka. Sedangan pasukan Kabau Sirah akan tampil habis-habisan guna lolos dari zona degradasi dan memastikan diri mereka tetap bertahan di Shopee Liga 1 musim depan.

Player to Watch:

Francisco Wagsley (Barito Putera)

Ketajaman Wagsley yang lebih akrab dipanggil Torres ini diharapkan akan terus berlanjut dalam laga melawan Semen Padang besok Jumat tersebut.

Juru gedor andalan Barito asal Brasil ini telah mencetak 6 gol dari 12 penampilannya bersama Barito musim ini. Berhasil menjadi pencetak gol satu-satunya Barito dalam laga Tira Persikabo vs Barito Putera kemarin, Torres diharapkan dapat meneruskan performa positifnya dalam laga besok Jumat tersebut.

Vanderlei (Semen Padang)

Beban kemenangan dan lolos dari zona degradasi agaknya separuhnya ditaruh di pundak Vanderlei. Penyerang asal Brasil ini telah mencetak 5 gol dari 12 penampilannya bersama Semen Padang. Diharapkan ketajaman pemain berusia 32 tahun ini akan kembali dapat mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Semen Padang meraih 3 poin penting.

Prakiraan Formasi:

Barito Putera (4-3-3): Harlan, Ibo, Abdulkak, De Jesus, Beroperay, Adsit, Uchida, Pradana, Sitanggang, Torres, Arif Munip.

Pelatih: Djadjang Nurjaman

Semen Padang (4-4-2): Oscario, Guntara, Gusmawan, Anwar, Rifki, Maulana, Beck, Hartono, Yoku, Vanderlei, Uropmabin.

Pelatih: Eduardo Almeida

Rekor 5 Pertemuan Terakhir Barito Putera vs Semen Padang:

Semen Padang 2-3 Barito Putera

Semen Padang 1-2 Barito Putera

Barito Putera 3-1 Semen Padang

Semen Padang 2-0 Barito Putera

Barito Putera 1-1 Semen Padang

5 Pertandingan Terakhir Barito Putera:

Barito Putera 1-0 Borneo

Persela 0-0 Barito Putera

Persib 0-0 Barito Putera

Barito Putera 1-0 PSS Sleman

PS TIRA Persikabo 0-1 Barito Putera

5 Pertandingan Terakhir Semen Padang:

Bhayangkara 2-2 Semen Padang

Semen Padang 2-2 Persija

Semen Padang 1-0 Kalteng Putra

Persebaya 1-1 Semen Padang

Semen Padang 0-2 Bali United